PISPI Beraudiensi dengan Dirjen Pengembangan Kawasan Transmigrasi Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi

Publish, 2017-08-29 13:31:14 WIB
Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia bersama BPW PISPI Sulawesi Selatan melaksanakan audiensi dengan Direktur Jenderal Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Dr. H.M Nurdin pada hari Senin 28 Agustus 2017.

Dalam audiensi tersebut dibahas mengenai peran sarjana pertanian selama ini dalam membangun kawasan pedesaan dengan sektor pertanian sebagai komoditas unggulannya. PISPI juga memaparkan bagaimana Visinya dalam konsep agrarian reform dalam membangun Perkebunan Inti Rakyat Perbatasan sebagai salah satu pemanfaatan kawasan untuk menuju kedaulatan pangan. Dalam agenda audiensi ini PISPI berharap sarjana pertanian terus dilibatkan secara aktif dalam membangun desa secara aktif baik sebagai pendamping maupun peran lainnya.

Dirjen PKTrans sendiri mengapresiasi langkah-langkah dan ide-ide yang telah PISPI keluarkan guna mendukung pembangunan pedesaan, kawan perbatasan dan kawasan transmigrasi. Selanjutnya diharapkan para sarjana pertanian di Indonesia untuk bisa konsisten kembali ke desa dan membangun kampung halamannya, karena dikatakan saat ini perbedaan fasilitas desa dan kota sudah tidak terlalu senjang, dimana di desa pun akses internet dan pengembangan teknologi sudah semakin maju serta tidak ada alasan untuk sarjana pertanian tidak kembali ke desa.
sumber

Komentar

Category

Popular Article

Iklan Baris

© Hak Cipta Terpelihara PISPI